Wakil Ketua DPRD Sulsel Resmikan Pabrik Beras di Sidrap

0 Komentar

INIKATA.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mendampingi Anggota DPD RI, Hasan Basri berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Senin (10/1/2022).

Dalam kunjungannya, Sayar sapaan akrab Syaharuddin Alrif, Hasan Basri bersama Pemda setempat meresmikan meresmikan pabrik penggilingan padi di Desa Talumae Kecamatan Watang.

Syahar dalam sambutannya menganggap pengoperasian pabrik tersebut nantinya akan menyuplai kebutuhan beras di Kalimantan timur dan Kalimanatan utara.

“Mengingat Sidrap dikenal sebagai daerah lumbung pangan Nasional memiliki hamparan sawah yang sangat luas dan pengolahan pertanian yang modern serta menjadi tempat pabrik penggilingan padi di Dulsel yang paling banyak dan pabrik yabg sudah modern,” ucap Syahar.

Lebih lanjut Syahar meminta kepada pemilik pabrik untuk memperbaiki kwalitas dan meningkatkan produksi berasnya.

“Tingkatkan kwalitas dengan membina petani padi agar tercipta petani yang sejahterah disidrap dan nanti nama dan kwalitas beras sidrap tetap terjaga,” pintanya.

Sekedar diketahui, pemilik pabrik, H Amran Jambul merupakan putra Kanyuara asli Sidrap yang sukses jadi pengusaha di rantau Kota Tarakan Kaltara, lalu kembali pulang kekampungnya untuk membangun pabrik penggilingan padi di Sidrap.

Penulis : Rik
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment