Wow! Tiket Termahal MotoGP Mandalika Ludes Terjual

0 Komentar

Penampakan terbaru Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB jelang ajang IATC dan WSBK. Foto: ANTARA/HO

INIKATASULTRA.com – Tiket termahal untuk menonton balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, seharga Rp15 juta sudah habis terjual beberapa jam setelah loket penjualan dibuka pada Kamis (6/1).

Mandalika Grand Prix Association menyediakan kuota 900 tiket Premiere Class untuk menonton Grand Prix Indonesia selama tiga hari pada 18-20 Maret mendatang yang dibanderol dengan harga Rp15 juta.

Pemegang tiket kategori Premier Class akan memiliki akses VIP Hospitality Suites yang dapat menonton Grand Prix dari lantai 2 pit building di depan garis start dan finis.

Di samping itu, para penonton kelas tersebut memperoleh fasilitas pitwalk yang memungkinkan mereka berjalan di depan garasi seluruh tim untuk melihat kesibukan dan berinteraksi langsung dengan para pebalap.

“Antusiasme pecinta balap untuk menonton MotoGP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit benar-benar luar biasa,” kata Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda dalam keterangan tertulis, Kamis (6/1).

“Tiket Premier Class sebanyak 900 tiket langsung diserbu pembeli dan sudah habis pada hari pertama pukul 16.57 WIB. Kami mohon maaf apabila ada calon penonton yang tidak mendapatkan tiket kategori ini. Tapi jangan khawatir, masih ada stok tiket dari beberapa kategori tiket lainnya.”

Tiket untuk Grand Prix Indonesia yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang dibagi ke dalam lima kategori yaitu General Admission dengan jumlah kuota sebanyak 10.000 tiket, Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Premium Grandstand 21.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket.

Penjualan tiket MotoGP kategori Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class dan Deluxe Class) mulai dibuka pada 6 Januari. Sementara tiket untuk kategori General Admission dan Standard Grandstand baru dibuka pada Selasa, 11 Januari.

Calon penonton dapat membeli tiket secara online melalui platform digital seperti Xplorin, InJourney, Tiketapasaja.com, Tiket.com, My Pertamina Apps, dan DyandraTiket.com mulai 6 Januari. Sedangkan pembelian tiket secara offline dilayani di gerai Alfamart, Indomaret, dan Angkasa Pura Hotel yang dibuka mulai pada 11 Januari.

ITDC dan MGPA menyediakan tiket harian pada kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand. Harga tiket hari pertama pada 18 Maret dipasang pada Rp115.000-Rp431.250. Sedangkan untuk tanggal 19 Maret harga tiket dimulai dari Rp287.500-Rp1.150.000 dan tiket untuk hari balapan 20 Maret dipasang pada Rp575.000-Rp1.725.000.

Penyelenggara juga menyediakan paket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu dari ketiga kategori tersebut yang dimulai dari harga Rp805.000-Rp2.587.000. Untuk kategori VIP Hospitality Suites, tiket 3 days pass yang berlaku untuk menonton selama tiga hari dijual mulai Rp10.000.000-Rp15.000.000.

Mereka yang telah melakukan pre-booking tiket akan mendapatkan prioritas kuota dan dihubungi melalui data yang telah diinput dalam jangka waktu tertentu. Pemegang tiket General Admission dapat masuk ke area sirkuit untuk menyaksikan balap dari layar besar dan menyaksikan konten di dalam area komersial namun tidak mendapat bangku di grandstand.

Sedangkan Standard Grandstand dibagi ke enam titik lokasi duduk yaitu zona C di tikungan 1, zona D di tikungan 3, zona E di tikungan 6, zona F di tikungan 8, zona G di tikungan 12, zona H di tikungan 13, dan zona I di tikungan 14.

Premium Grandstand dibagi ke empat titik yaitu zona A pada area start dan finis pebalap, zona B di tikungan 1, zona J di tikungan 15, dan zona K di tikungan 16.

Sementara pemegang VIP Hospitality Suites kategori Premier Class memiliki akses menonton dari lantai 2 Pit Building, sedangkan Deluxe Class bisa menonton di VIP Village yang berdekatan dengan paddock. (**)

Sumber : Jawa Pos
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment