Media Inggris Puji Penampilan Menawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

0 Komentar

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020/Foto: INT

INIKATASULTRA.com – Meski hanya penempati posisi runner up pada gelaran Piala AFF 2020, namun penampilan menawan Timnas Indonesia di ajang tersebut mendapat respons positif dari media Inggris, Daily Star.

Media asal Negeri Ratu Elizabeth itu menyebut, masa depan anak asuhan Shin Tae Yong sangat cerah. Meski pada partai puncak Piala AFF 2020 harus takluk dari Thailand dengan agregat 2-6, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dinilai masih bisa berkembang.

Menurut Daily Star, salah satu faktor yang membuat permainan Timnas Indonesia makin berkembang yakni andil dari legenda Chelsea Dennis Wise.

Dennis yang bertugas sebagai direktur teknik Garuda Select itu diyakini akan sukses mengembangkan beberapa bakat-bakat muda Indonesia.

“Dia (Dennis) bisa membentuk dan mempersiapkan timnas Indonesia untuk ajang yang lebih besar lainnya,” tulis Daily Star.

Garuda Select merupakan program pembinaan sepak bola Indonesia dengan mengirimkan pemain terbaik untuk bertanding di Eropa.

Selama menjalani program tersebut, para pemain terbaik Indonesia itu dilatih oleh Dennis Wise serta Des Walker. Tahun ini program Garuda Select telah memasuki tahun keempat.

Ada sekitar 16 pemain muda digodok di Inggris untuk berlatih tanding dengan tim asal Eropa. 16 pemain tersebut digabung dengan beberapa pemain di antaranya tiga dari Afrika serta penggawa Como FC Italia. (red/iks)

Sumber : jpnn
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment