Belum Ada Kasus Omicron, Ini Persiapan Pemkot Kendari

0 Komentar

Ilustrasi varian baru virus corona B.1.1.529 yang bernama Omicron. (Foto: dok. MNC Media)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, melalui Dinas Kesehatan Kendari memastikan hingga saat ini belum ditemukan adanya kasus COVID-19 varian Omicron di wilayahnya.

Meski demikian, pihak Pemkot tetap mengantisipasinya, dengan sejumlah langkah.

“Untuk varian Omicron di Kota Kendari sampai saat ini, kami belum mendapatkan laporan, walaupun dibeberapa Kota di Pulau Jawa sudah lebih 200 yang terpapar, dan itu secara persentase sudah 200 persen lebih dan itu harus menjadi kewaspadaan kita bersama,” ucap Kadis Kesehatan Kota Kendari Kendari drg. Rahminingrum, Rabu (5/1).

Kata dia, untuk di Kota Kendari, Omicron belum teridentifikasi di kota Kendari hingga Rabu 5 Januari 2022. Namun meski belum ditemukan, pihaknya tetap melakukan tracking untuk melacak pasien yang terkonfirmasi,

“Tracking tetap kita upayakan, paling tidak kita melacak, karena memang sudah tidak ada pasien yang terkonfirmasi, tidak ada kasus aktif, jadi paling tidak”.

“Kami berupaya melacak orang-orang yang habis keluar daerah. kami berupaya melacak orang-orang yang habis keluar daerah. (**)

Sumber : Rakyat Sultra
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment