Wujudkan Aspirasi Petani Konkep, Ketua Komisi I DPRD Sultra Serahkan Alat Pertanian

0 Komentar

Rifqi Saifullah Razak saat menyerahkan alat pertanian kepada kelompok tani di Desa Labeau, Kecamatan Wawonii Utara, Kamis (29/12/2021).

KONKEP, INIKATASULTRA.com – Sebanyak 150 unit alat pertanian resmi diserahkan oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rifqi Saifullah Razak kepada kelompok tani di Balai Desa Labeau, Kecamatan Wawonii Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Peralatan pertanian yang diserahkan berupa semprot hama.

Usai kegiatan, Rifqi mengatakan bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani merupakan hasil dari aspirasi yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

“Ini hasil dari aspirasi masyarakat di Labeau Raya saat kami laksanakan reses masa sidang ketiga Tahun 2020 yang lalu, dan Allhamdulillah bisa kita reaslisasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemprov Sultra tahun 2021,” katanya.

Dirinya pun berharap melalui bantuan alat pertanian yang diserahkan bisa meningkatkan produktivitas para petani di Pulau Wawonii.

“Tolong dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka peningkatan kesejahteraan para petani kita di Wawonii,” pesannya.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Bupati Konkep, Amrullah yang juga meyerahkan bantuan perbengkelan kendaraan bermotor dan bantuan alat las.

“Inilah baiknya jika kita memiliki perwakilan di DPRD Provinsi Sultra. Alhamdulilllah telah kita saksikan kerja nyata dalam berbagai sektor, baik dari sektor pertanian maupun sektor sektor lainnya, kemarin juga sempat saya titip agar sisa ruas jalan poros Langara Lampeapi diselesaikan dan ananda kita (Rifqi Saifullah Razak) telah melaporkan kepada kami bahwa Insya Allah program yang dititipkan keluarga telah terakomodasi pada anggaran reguler 2022,” tandasnya. (**)

Sumber : Rakyat Sultra
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment