Young Boys vs MU, Gol Injury Time Theoson Siebatcheu Buyarkan Superior Ronaldo

0 Komentar

Young Boys berhasil menundukkan Manchester United dengan skor 2-1, dalam laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022

INIKATASULTRA.com – Petaka menghampiri Manchester United (MU) pada menit 36, saat Aaron Wan Bissaka dihadiahi kartu merah oleh wasit. Full back asal Inggris itu terlihat menginjak kaki pemain Young Boys, Martins Pereira.

Setelah kartu merah Wan Bissaka, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer langsung memasukkan Diogo Dalot menggantikan Jadon Sancho, untuk menciptakan kestabilan di lini belakang. Alhasil, hingga turun minum skor 1-0 keunggulan MU tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Young Boys langsung mengincar kemenangan. Gol bintang asal Kamerun, Moumi Ngamaleu di menit 66 berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Ngamaleu berhasil lepas dari kawalan bek MU untuk memperdayai kiper MU, David De Gea.

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Theoson Siebatcheu muncul sebagai pahlawan Young Boys melalui golnya di masa injury time. Jesse Lingard muncul sebagai pesakitan ketika operan yang dia lepaskan menuju De Gea terlalu lemah, sehingga berhasil dikuasai Siebatcheu untuk membobol gawang MU dan memastikan timnya merebut tiga poin di laga ini.

Hasil ini membuat MU mengawali Liga Champions 2021/2022 dengan kekalahan, padahal dalam laga yang dihelat di Stade de Suisse tersebut, MU yang bertindak sebagai tim tamu sudah mencetak gol terlebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo pada menit 13.

Dalam laga ini pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Ronaldo ditempatkan sebagai ujung tombak ditopang tiga pemain kreatif seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Tampil penuh motivasi, MU langsung unggul saat laga baru berjalan 13 menit lewat sontekan Cristiano Ronaldo. Berawal dari umpan Bruno Fernandes, Ronaldo yang berdiri bebas di dalam kotak penalti langsung mencocor bola ke gawang Young Boys yang dikawal David von Ballmoos.

Young Boys adalah tim ke-36 yang dibobol CR7 dalam gelaran Liga Champions. Ronaldo berhasil menyamai torehan Lionel Messi yang memiliki catatan serupa. (red)

Sumber : jpnn
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment