Kontingen Sultra Target Delapan Emas di PON XX Papua

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Plt Ketua KONI Sultra Laode Suryono membeberkan kesiapan Kontingen Sultra jelang PON Papua.

“H-18 PON Papua, saya berharap kepada seluruh masyarakat Sultra memohon doa restu. Kontingen Sultra bisa selamat sampai di Papua juga bisa meraih prestasi dengan baik,” katanya di Kendari, Rabu (15/09/2021).

“Persiapan sudah rampung untuk semuanya, keberangkatan sejak Juli sebagian kontingen Dayung sudah berangkat,” sambung pria yang disapa Jhon ini.

Selanjutnya, kontingen seperti Softball via Makassar berangkat pada Kamis (16/09/2021) dan kontingen Dayung pada Rabu (15/09/2021).

Kata dia, terkait dengan akomodasi di Papua sudah memenuhi syarat karena jauh sebelumnya telah disiapkan oleh KONI Sultra.

Untuk total kontingen 180 orang, khusus atlit 97 orang sisanya pelatih dan official.

“Itu di luar Forkopimda dan ada pengurus untuk melakukan koordinasi di Papua,” terang Suryono.

“Yang diikuti oleh Sultra pada PON Papua ada 14 cabor. Dayung itu selalu menjadi andalan kita Sultra ada 6 medali emas yang kita target dari sini, kedua emas adalah muntai jug termasuk Softball Putra, dari hasil diskusi dengan para tim pelatih Jadi, total tujuh medali emas yang akan kita coba raih pada PON XX Tahun 2021 yang akan digelar di Papua nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui, diketahui, bonus yang disiapkan oleh KONI sebesar Rp 4,6 miliar yang disiapkan bagi atlit berprestasi. (**)

Penulis : Rahmat R.
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment