Soal Bentrok di TPI Kendari, Kapolres Imbau Warga Tak Terprovokasi Info Hoax

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto mengimbau masyarakat agar lebih bijak menggunakan media sosial. Masyarakat diimbau untuk tidak terpancing hoax-hoax yang beredar di media sosial terkait bentrokan di sekitar tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Selasa (14/9) siang.

“Kami harap warga masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara agar jangan terprovokasi atas hoax-hoax yang beredar di media sosial mulai kemarin malam sampai tadi pagi,” himbaunya.

“Kami berharap masyarakat juga agar bijak dalam bermedia sosial, dengan selalu memfilter semua informasi yang beredar,” sambungnya.

Lanjut Kapolres Kendari, bahwa masalah ini, sedang akan mempertemukan kedua belah pihak untuk kita mediasi supaya kedua belah pihak sama-sama ketemu untuk menyelesaikan masalah.

“Secepatnya akan kita mediasi hari ini,” ujarnya.

“Saat ini kami juga menurunkan pengamanan, untuk mengantisipasi, jangan sampai masih ada yang terprovokasi, dan jika ada, akan kami tahan dengan melakukan penyekatan disekitar Kendari Beach,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, di sekitar Kendari Beach terlihat satu unit watercanon disiagakan dan Pasukan Anti Hura Hara berkendara motor disiagakan bersenjata lengkap dipimpin langsung oleh Kapolres Kendari dan kondisi didepan Pelelangan Ikan Kendari sudah kondusif dan sudah terlihat beberapa masyarakat melintas. (**)

Sumber : FAJAR
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment