Polisi Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi dengan Bentrok Dua Kelompok di Kendari

0 Komentar

Personel kepolisian disiagakan di sekitar area Kendari Beach. (Foto: dok. Istimewa)

KENDARI, INIKATASUKTRA.com – Dua kelompok pemuda di Kota Kendari sempat bentrok di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) hingga di area Kendari Beach pada Senin (13/09/2021) hingga Selasa (14/09/2021).

Dalam video yang tersebar di Media Sosial kedua kelompok ini saling lempar hingga kejar-kejar dengan menggunakan alat tajam serta alat tumpul.

Bentrok dua kelompok ini mulai kondusif karena pihak kepolisian turun mengamankan serta menenangkan situasi di tempat kejadian.

Kapolres Kendari AKBP Didik Efriyanto saat ditemui di lokasi, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di kota Kendari untuk tidak terprovokasi isu hoaks yang berkaitan dengan masalah keributan antara dua kelompok pemuda.

Kata dia, akibat kejadian itu membuat masyarakat panik serta menghambat perkonomian warga khususnya di Kota Kendari.

“Untuk warga masyarakat Kota Kendari jangan terprovokasi hoax-hoax yang beredar mulai dari tadi malam sampai hari ini, dan kami saat ini terus melakukan pengawasan dan antisipasi di berbagai jalan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya tengah melakukan pertemuan antara dua sekelompok pemuda untuk untuk meredam bentrok.

Kata Didik, kedua kelompok pemuda yang sedang terlibat perselisihan agar berdamai dan menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Secepatnya kami melakukan pertemuan antara dua bela pihak supaya sama-sama ketemu agar tidak terjadi lagi bentrok,” tandasnya. (**)

Penulis : Rahmat R
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment