Pj Sekda Minta Semua OPD Satukan Komitmen Bangun Kabupaten Muna

0 Komentar

Bupati Muna LM Rusman Emba saat melantik Pj Sekda Muna, Harmin Ramba. (Foto: dok. Istimewa)

MUNA, INIKATASULTRA.com – Meskipun baru saja dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Harmin Ramba langsung berkantor dan melakukan kunjungan perdana ke gedung DPRD Muna pasa Senin (14/09/2021).

Harmin mengatakan dirinya siap membantu tugas Bupati dan Wakil Bupati Muna terutama di bidang administrasi kepegawaian dan berkordinasi bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Muna.

“Terkait tugas pembangunan, karena saya orang provinsi jadi punya kewajiban mengkoordinasikan program provinsi agar Muna lebih diperhatikan,” ucapnya.

“Dalam birokrasi pasti ada yang memiliki ego sektoral. Jadi dengan kehadiran saya bisa meminimalisir semua itu, sehingga program di semua sektor ada output dan bisa tercapai dengan hasil yang baik,” sambung Staff Ahli Gubernur Sultra ini.

Selain itu, ia mengajak seluruh OPD untuk menyatukan persepsi dan pemikiran terhadap visi misi Bupati yakni membangun Muna yang lebih maju dan terkenal.

“Saya sebagai pembantu Bupati dan Wakil Bupati Muna tidak bisa berbuat sewenang wenang, semua kebijakan ada pada pimpinan. Olehnya itu kita harus loyal kepada pimpinan dan menjaga harmonisasi antara OPD untuk membangun Muna,” terangnya.

“Dalam tiga bulan ke depan saya bisa memberikan yang terbaik. Saya juga akan mengkoordinasikan dengan Gubernur terkait pembangunan jalan provinsi Raha-Lakapera, begitu pula dengan tunjangan Perbaikan penghasilan (TPP) ASN,” tandas mantan Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik ini. (**)

Penulis : Rahmat R
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment