Masifkan Sosialisasi Prokes, ASR Butur Sambangi Petani dan Nelayan

0 Komentar

BUTUR, INIKATASULTRA.com – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Buton Utara (Butur) terus mengambil bagian untuk membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes).

Koordinator ASR Butur, Alias Dady Agusman baru-baru ini menyambangi jambu mente dan cengkeh di Desa Pebaoa, Kecamatan Kulisusu Utara.

Dalam pertemuan tersebut, relawan binaan Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka ini mensosialisasikan prokes demi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19.

Dimana itu juga menjadi sebuah atensi dari Ketua Dewan Pembina ASR, Andi Sumangerukka untuk selalu membantu pemerintah untuk memerangi pandemi COVID-19.

Selain sosialisasi prokes, relawan ASR juga menerima masukan dan keluhan dari para petani dan nelayan, dimana pendapatan mereka yang semakin minim.

“Menurut para nelayan di musim timur ini pendapatan mereka sangat minim karena di sebabkan kerasnya ombak,” jelasnya, Selasa 14 September 2021.

Lanjut Dady, sedangkan para petani menginginkan adaya perusahaan yang bisa membeli hasil pertanian dengan harga yang menjanjikan.

“Untuk itu mereka berharap kepeda Andi Sumangerukka yang insya allah memimpin Sultra kedepan, bisa menyiapkan alternatif dan solusi untuk menambah hasil pendapatan mereka,” ungkapnya. (**)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment