Finishing Tower Bank Sultra Masih Butuh Anggaran Rp50 Miliar

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, kelanjutan pengerjaan bangunan tower Bank Sultra masih membutuhkan anggaran kiranya Rp50 Miliar.

Anggaran tersebut bakal digunakan untuk kelanjutan pengerjaan untuk tahap kedua, mulai dari pengerjaan interior hingga masuk ketahap finishing.

“Bangunan itu didalamnya belum ada apa-apa, lantainya saja yang dikeramik baru sampai tiga lantai, sisanya belum. Jadi masih membutuhkan anggaran kurang lebih Rp50 Miliar,” kata Abdul Latif, Selasa (14/09/2021).

Abdul Latif mengungkapkan, pada tahap awal pembangunannya, tower tersebut telah menelan anggaran Rp116 Miliar yang dimana itu hanya cukup untuk kondisi fisik yang nampak seperti saat ini.

“Itu tidak sengaja kita biarkan terbengkalai. Kenapa ini masih tertunda untuk tahap kelanjutannya, kemarin waktu selesai tahap satu dengan kontrak pertama itu sebelum kita melanjutkan tentu kita melakukan review. Kemarin itu kita minta BPKP Sultra untuk melakukan review. Diawal tahun 2020 itu sudah dilakukan review dan berproses, karena masuk masa pandemi, proses reviewnya mengalami beberapa kendala termasuk klarifikasi dari kantraktor dan kontraktor melakukan sanggahan, dan review itu baru selesai beberapa bulan yang lalu,” ujarnya.

Untuk pengerjaan tahap kedua ini, ia menargetkan tahun ini dapat dilanjutkan pengerjaannya setelah semua proses pelelangannya telah selesai.

“Target rencana bisnis kita ditahun ini dilanjutkan pengerjaannya, setelah semua prosesnya selesai, kita akan lakukan lelang untuk pekerjaan tahap berikutnya, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kontraktor yang kredibel,” jelasnya.

Sebagai informasi, pembangunan tower setinggi 14 lantai itu dimulai sejak 3 Februari 2017 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Nur Alam.

Reporter: Febi Purnasari

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment