Atasi Pandemi, Pemkot Kendari bersama Tiga Instansi Sinergi Pulihkan Ekonomi

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama empat instasi saling bersinergi untuk memulihkan ekonomi selama pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dua tahun terakhir khususnya di wilayah Kota Kendari.

Ketiga instansi yang saling bersinergi tersebut yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Bank Indonesia perwakilan Sultra, Palang Merah Indonesia serta Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK).

Sinergitas untuk memulihkan ekonomi tersebut dilakukan melalui pemberian bantuan sosial, vaksinasi COVID-19, serta donor darah yang dilaksanakan di Aula Bank Sultra, Selasa (14/09/2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menuturkan percepatan vaksinasi COVID-19 tidak bisa dilakukan sendirian, dibutuhkan sinergitas dari semua untuk menyukseskan hal tersebut.

“Vaksinasi ini harus kita dukung, walaupun kita memahami bahwa vaksinasi ini bukan berarti kita sudah dari COVID-nya, tetapi vaksin ini dalam rangka untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita,” kata Sulkarnain.

Sul berharap, sinergi positif seperti ini bisa terus ditumbuh kembangkan agar seluruh warga Kota Kendari bisa hidup berdampingan.

“Melalui Bank Sultra juga, kita beri bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi seperti pelaku UMKM, tenaga jerja, serta nelayan yang terdampak COVID-19 berupa uang tunai senilai Rp300 ribu perorang. Mudah-mudahan ini meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang memang real terdampak COVID-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BI Sultra, Bimo Epyanto, mengatakan saat ini sudah tersedia sekiranya 23 ribu dosis vaksin untuk Kota Kendari.

“Dengan harapan pelaksanaan vaksinasi ini makin masif, makin meluas dan juga dapat mencapai target yang sudah ditetapkan,”ujarnya.

Menurut Bimo, pelaksanaan vaksinasi bukan hanya untuk menciptakan masyarakat yang sehat serta yang memiliki daya tahan tubuh kuat usai melakukan vaksinasi COVID-19, tetapi juga mendukung pemulihan ekonomi.

“Karena masyarakat dengan kondisi yang lebih sehat, lebih kuat, kita semua berharap aktivitas ekonomi dapat berjalan dengan lebih luas lagi sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua PMI Sultra, Abdurrahman Saleh, mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini serta dapat mempercepat penanggulangan COVID-19 di Sultra.

“Kami memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada OJK dan fisilitator kita Bank Sultra untuk pelaksanaan ini. Mudah-mudahan kita bisa mempercepat penanganan kesehatan termasuk penanggulangan COVID-19 di Sultra,” singkatnya.

Reporter: Febi Purnasari

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment