Harmin Ramba Jabat Pj Sekda Muna

0 Komentar

Suasana pelantikan Pj Sekda Muna, Harmin Ramba oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Rahmat R

RAHA, INIKATASULTRA.com – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Sultra, Harmin Ramba kini menjabat Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sultra nomor 479 tahun 2021 tentang penunjukan Pj Sekda Muna yang ditandatangani 12 Agustus 2021.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pj Sekda Muna berlangsung di SOR La Ode Pandu Raha, Senin (13/09/2021). Dilantik langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Dalam sambutannya Rusman Emba mengakui, pengalaman Harmin Ramba sudah tidak asing lagi di dunia birokrat di Sultra. Sehingga menurutnya, amanah sebagai Pj Sekda di Muna akan mampu dilaksanakan dengan baik.

“Tugas sebagai Sekda beliau lebih tahu karena sudah senior pernah menjabat di Provinsi sebagai Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik serta saat ini sebagai Staff Ahli Gubernur Sultra,” ungkap Rusman.

Tugas seorang Sekda lanjut Rusman, yang terpenting adalah membina dan menciptakan kondusifitas ASN di daerah, serta melakukan koordinasi dengan pimpinan, koordinasi dengan legislatif serta dengan mitra-mitra lainnya.

“Kedepannya kalau ada pelanggaran di lingkup ASN langsung tegur karena disiplin ASN itu adalah hal penting dalam pemerintahan,” cetus Rusman. (Rahmat R)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment