PON XX di Papua, Komisi X DPR Kecewa Stadion Lukas Enembe Hanya untuk Seremoni

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua dipastikan akan berlangsung. Pasalnya, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pemerintah dari infrastruktur hingga kesiapan panitia untuk menyambut perhelatan pekan olahraga nasional tersebut.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih memastikan bahwa Papua telah siap menggelar Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua.

Hal tersebut disampaikannya setelah Komisi X DPR RI meninjau langsung stadion utama Lukas Enembe yang akan dijadikan tempat Seremoni pembukaan dan penutupan PON XX. Serta berbagai venue beberapa cabang olahraga.

“Ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan yang melekat pada Dewan. Dan setelah kami meninjau, melihat langsung stadion dan berbagai venue yang akan dijadikan ajang bertanding para atlet, kami berkeyakinan bahwa PON XX Papua siap digelar,” kata Fikri, Minggu (12/9).

Fikri dan seluruh tim kunjungan kerja komisi X DPR RI menyesalkan keberadaan Stadion Lukas Enembe yang rencananya hanya dijadikan tempat seremony pembukaan dan penutupan PON XX Papua saja.

Fikri berpandangan, stadion utama di Papua yang baru dibangun tersebut bertaraf internasional.

“Sejatinya, disana juga bisa digelar pertandingan berbagai cabang olahraga,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang mengaku belum mengetahui alasan stadion kebanggaan rakyat Papua itu tidak dijadikan ajang pertandingan.

Info sementara dari panitia besar PON XX Papua, stadion itu hanya akan dijadikan tempat seremoni pembukaan dan penutupan PON XX Papua.

Lebih dari itu, Tomi berharap pantia besar PON XX Papua, termasuk KONI Pusat mempertimbangkan agar di stadion utama tersebut bisa dijadikan tempat penyelenggaraan Final Cabang Olahraga Sepakbola dalam PON XX Papua yang akan digelar bulan Oktober mendatang.(RMOL)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment