Lukman Abunawas Jadi Ketua Dewan Penasehat IKA Unhas Sultra

0 Komentar

Ketua IKA Unhas Sultra, Asrun Lio saat bersilaturahim dengan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas bertempat di Rujab Wagub Sultra.

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Asrun Lio setelah terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus merampungkan susun pengurus masa bakti 2021-2024.

Akademisi asal Moronene Bombana yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini bersilaturahim dengan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, belum lama ini, bertempat di Rujab Wagub Sultra.

Pada pertemuan kali ini, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas menyatakan kesediaan dipercayakan sebagai Ketua Dewan Penasehat IKA Unhas Sultra.

Selanjutnya, ia meminta kepada para pengurus untuk mengaktifkan organisasi, yang potensi alumninya mencapai 10 ribu lebih untuk wilayah Sultra.

“Sebagai lulusan magister Unhas dan juga bagian dari IKA Unhas Provinsi Sultra, tentu sangat mendukung upaya konsolidasi alumni yang ada di provinsi ini, dalam rangka pemberdayaan guna mendukung kegiatan pembangunan di daerah,” terang Lukman, Rabu (08/09/2021).

Pria yang memulai kariernya sejak tahun 1976 di dunia pemerintahan ini berharap, melalui potensi alumni cukup besar yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sultra, bisa diberdayakan dan dilibatkan pada kegiatan-kegiatan keorganisasian, sehingga dapat menjadi pelopor terhadap ide-ide pembangunan di daerah.

“Dengan demikian, dimana pun alumni berada di wilayah Sultra, komunikasi dengan pengurus tetap terjalin dan dapat melaksanakan fungsinya, seperti memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap fenomena sosial terjadi, terlibat dalam kegiatan sosial, dan alumni bisa memiliki peran dimanapun dia berada,” imbuh mantan Sekda Sultra ini.

Semenatara itu, Ketua IKA Unhas Provinsi Sultra masa bakti 2021-2024, Asrun Lio menyatakan kesiapannya untuk melakukan konsolidasi, dalam rangka pemberdayaan alumni yang dimulai dengan pendataan kembali jumlah alumni, baik yang datang ke sekretariat maupun mendaftar melalui google form.

“Silaturahim kami ke Wagub Sultra untuk meminta kesediaan beliau menjadi Ketua Dewan Penasetan IKA Unhas Sultra. Alhamdulillah beliau bersedia, sehingga langkah selanjutnya tinggal perampungan penyusunan SK kepengurusan dari IKA Unhas pusat,” terang Pembina Kerukunan Keluarga Baubau Buton (KKBB) Provinsi Sultra ini.

Mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini mengakui, tanggung jawab tersebut merupakan amanah, baik demi untuk almamater maupun daerah Provinsi Sultra, sehingga dalam implementasinya membutuhkan keterlibatan para anggota maupun alumni Unhas di Sultra tanpa terkecuali, yang kini dilakukan melalui konsolidasi pengurus hingga pendataan seluruh alumni Unhas di daerah ini. (**)

Penulis : Rahmat R
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment