Kembali Terjadi, Bocah di Makassar Diculik dan Ditukar 3 Karung Beras

0 Komentar

ILUSTRASI. Penculikan anak/ Jawa Pos

INIKATASULTRA.com – Lagi dan lagi. Bocah di Makassar kembali diduga diculik dan ditukar dengan bahan sembako. Setelah itu, penculiknya pergi. Kali ini terjadi di sebuah toko beras di Jalan Pelita Raya, Makassar, Selasa (7/9/2021) kemarin.

Bocah malang itu diduga dijadikan jaminan oleh pelaku untuk ditukar dengan tiga karung beras. Setelah beras itu didapat, pelaku pun kabur. Bocah berinisial AR pun ditinggal pergi di toko tersebut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rapoccini, Aipda Syarifuddin, mengatakan, bocah tersebut awalnya sedang bermain di sekitar rumahnya di Jalan Maccini Gusung.

Setelah itu, penculiknya datang dan menjanjikan kepada bocah AR dengan uang tunai Rp15 ribu. Setelah termakan bujuk rayu pelaku, bocah itu pun dibawa ke toko beras itu dan diduga ditukar dengan beras oleh pelaku.

“Awalnya saya dapat info, bahwa modus ini terjadi lagi. Dia iming imingi uang Rp15 ribu utk ikut motor lalu mencari warung utk mengambil beras lalu anak itu dititip sebagai jaminan,” katanya Rabu (8/9/2021).

Dari keterangan bocah berusia 10 tahun itu, lanjut Syarifuddin, pelakunya memiliki perawakan tinggi dan kurus. Serta mengendarai sepeda motor jenis metik.

“Modusnya pura pura lupa bawa dompet dan anak itu disimpan sebagai jaminan,” tambahnya.

Menurutnya, peristiwa ini sudah kali ke dua terjadi. Namun kasus ini masih diselidiki polisi. Korban pun telah melapor ke Polsek Rappocini.

“Awalnya juga sudah terjadi yang awalnya ditukar tabung gas,” tandasnya. (**)

Sumber : FAJAR
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment