Tampil Luar Biasa di Olimpiade Tokyo, BWF Beri Julukan Ini ke Anthony Ginting

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Usai tampil mencengangkan di sepanjang Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting dapat julukan baru dari BWF.

Seperti diketahui, Anthony Ginting berhasil menyabet medali perunggu tunggal putra bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Medali tersebut diperoleh usai Ginting sukses menggagalkan langkah kuda hitam asal Guatemala, Kevin Cordon melalui straight game, 21-11, 21-13 pada Senin (2/8).

Sepanjang turnamen berlangsung, Ginting memang bermain dengan ganas dan penuh kejutan, salah satunya pada saat melawan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Ginting berhasil menggagalkan langkah tunggal putra peringkat tiga dunia tersebut dalam permainan yang berlangsung hingga rubber game selama 79 menit tersebut.

Kemenangan tersebut membawanya sukses memasuki babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Ginting pun tak lupa melakukan selebrasi dengan berteriak sambil melakukan pose yang lucu.

Momen tersebut pun menjadi semakin kocak lantaran Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) diabadikan dan dijadikan berbagai meme.

Dalam unggahan akun Twitter-nya, BWF mengedit foto selebrasi Ginting menyerupai tokoh Pikachu dalam seri animasi Pokemon, lengkap dengan ekor khas dan dipenuhi sengatan listrik.

BWF pun memberinya julukan PikaTing, yang merupakan akronim dari Pikachu Ginting, alhasil cuitan tersebut sontak mendapat berbagai respon kocak dari para warganet.

Sejatinya ini bukan pertama kalinya BWF mengunggah editan selebrasi Ginting sepanjang Olimpiade Tokyo, sebelumnya BWF juga mengedit foto Ginting menyerupai Super Saiyan di Kartun Dragon Ball.

Terlepas dari itu, cabang olah raga bulu tangkis berhasil membawa pulang dua medali, selain Ginting, di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.(**)

Sumber : Fajar
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment