Masuk Zona Kuning, Sekcam Rumbia Ajak Masyarakat Perketat Prokes

0 Komentar

BOMBANA, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana bersama Kepala Kelurahan, Kepala Desa serta Babinsa Koramil 1413-06/Rumbia Kodim 1413/Buton, menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 pada karyawan pekerja kepiting, Kelurahan Lampopala, Kecamtan Rumbia, Kamis 4 April 2021.

Sekretaris Camat Rumbia Jusman, mengatakan sosialisasi tersebut dilakaukan dalam rangka pencagahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bombana khususnya Kecamatan Rumbia.

“Kita tau bersama bahwa saat ini Rumbia masih status zona kuning, oleh karena itu kami selaku pemerintah Kecamatan Rumbia bersama para Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Rumbia untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, agar menerapkan dan memperketat prokes ” ungkap Jusman.

Mantan Kabid GTK Dikbud Bombana juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segara melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1413-06/Rumbia Kodim 1413/Buton Serda Irham juga mengingatkan kepada warga Bombana khususnya warga Kecamatan Rumbian melalui kegiatan komsos (komunikasi sosial) dan penerapan PPKM agar selalu mengikuti mengikuti dan menerapkan prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Demi memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Bombana khususnya Kecamatan Rumbia, kami rutin mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat,” ungkapny.

Kata dia, hal itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang agar terbebas dari virus Corona.

“Hal ini penting disosialisasikan agar masyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga desa ini bisa terhindar dari cengkraman virus Corona,” terang Irham.

Lebih lanjut, ia menambahkan, komsos ini juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat agar semakin akrab dan menerima keberadaan babinsa sehingga bisa terpupuknya sinergitas dan kerja sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Semoga dengan adanya komsos ini bisa lebih menggairahkan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ke depan kami berharap agar hubungan ini bisa tetap terjaga,” tutupnya. (**)

Penulis : Arun
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment