Ganjar Pranowo Kena Omel Megawati: Nanti Kalau Ada Rob Nangis…

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Teguran disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kepada anak buahnya yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Teguran tersebut disampaikan saat acara pelatihan mitigasi bencana gempa bumi dan tsunami yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu (4/8).

Dalam acara tersebut, Mega mengaku sudah mengingatkan Ganjar soal tata kelola Pelabuhan Semarang serta potensi banjir rob. Peringatan tersebut bahkan telah disampaikan jauh-jauh hari sebelum Ganjar dilantik sebagai Gubernur Jateng.

“Dari awal kamu (Ganjar) saya jadikan (dicalonkan) Gubernur Jawa Tengah, kamu sudah pernah saya omongi urusan pelabuhan Semarang dan sebagainya,” kata Mega dikutip dari channel YouTube PDI Perjuangan, Kamis (5/8).

Potensi banjir rob di Jawa Tengah penting untuk dicarikan solusi.

“Gimana tuh Semarang. Karena saya bilang, mengko yen wes enek rob nangis (nanti kalau sudah ada banjir rob nangis),” tambah Mega.

Dalam acara virtual tersebut, turut hadir pula Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati dan Kepala Basarnas, Henri Alfiandi, serta beberapa elite PDIP.

Disaksikan para tokoh tersebut, Mega mengaku berani mengomeli Ganjar karena sebagai kader PDI Perjuangan.

“Saya kalau sama anak buah saya, wani aku (berani aku). Tapi sorry kalau sama yang lain, saya nanti dianggap opo? (apa),” demikian Megawati. (**)

Sumber : Rmol
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment