Bupati Butur Lantik Hardi Muslim Sebagai Sekda Definitif

0 Komentar

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara di Aula Bappeda setempat, Kamis (5/8/2021).

BUTUR, INIKATASULTRA.com – Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah , resmi melantik Muhammad Hardi Muslim sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi Pratama dilaksanakan di Aula Bappeda Butur, Kamis (5/8/2021).

Muhammad Hardi Muslim sebelumnya menjabat asisten perekonomian dan pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Buton Utara.

Pelantikan tersebut sesuai surat Keputusan Bupati Buton Utara nomor 211 tahun 2021 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

Dalam sambutannya, Ridwan Zakariah mengatakan, jabatan sekretaris daerah ini merupakan peran yang sangat penting bagi suatu daerah, dimana terdapat banyak tugas serta kewajiban yang harus di jalankan.

“Sekda harus mampu menerjemahkan kebijakan daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD dan saya percaya sekda yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Bupati Butur juga menambahkan bahwa fungsi pemerintahan adalah sebagai fungsi pelayanan, oleh karena itu pembangunan serta pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang.

Dirinya juga mengucapkan selamat atas pelantikan Muhammad Hardi Muslim sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara periode 2021 – 2026.

“Selamat bekerja, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam melaksanakan tugas serta pengabdian,” tutupnya. (**)

Penulis : Ifn
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment