Pelantikan Sarlinda Mokke Menunggu SK Kemendagri

0 Komentar

Sekretaris DPRD Sultra, La Ode Mustari

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra, Muhammad Endang SA masih menunggu Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam PAW, Endang digantikan rekannya Sarlinda Mokke karena sebelumnya Endang menyatakan mengundurkan diri untuk maju dalam Pilkada serentak tahun 2020 lalu.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPRD Sultra La Ode Mustari, Minggu (1/8).

Mustari mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, untuk memproses SK penetapan Sarlinda Mokke ke Kemendagri.

Tapi hingga saat ini, kata dia, pihaknya tengah menunggu keluarnya SK tersebut.

“Kalau sudah ada SK Kemendagri, baru kita jadwalkan secepatnya,” ujar Mustari.

Diketahui, Sarlinda Mokke bukan pertama kali menjadi PAW Endang sebagai Anggota DPRD. Sarlinda pada periode 2014-2019 pernah menjadi PAW Endang yang menjadi peserta Pilkada Kabupaten Konsel 2015 silam.

PAW anggota DPRD Provinsi sendiri merupakan proses penggantian anggota legislatif yang berhenti antarwaktu, karena meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan sebagai anggota DPRD Provinsi untuk digantikan oleh calon pengganti antarwaktu yang diambil dari Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Prov dari Partai Politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama yang menduduki peringkat suara terbanyak berikutnya. (**)

Sumber : BKK
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment