Dua Kubu KNPI Wakatobi Melebur, Musda Bersama Segera Digelar

0 Komentar

WAKATOBI, INIKATASULTRA.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wakatobi versi Arbain Aulia Rahman dan versi Joko Asis Westomi resmi islah.

Meleburnya dua kubu ditubuh KNPI Wakatobi dipertegas dalam surat perjanjian kesepakatan bersama antara kubu Joko Asis Westomi dan Arbain Aulia Rahman yang merupakan turunan dari hasil Muyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Sulawesi Tenggara versi Umar Bonte dan Sahrul Bedu.

Demikian disampaikan Ketua DPD KNPI Wakatobi, Joko Asis.

“Dalam waktu dekat kami akan menggelar Musda bersama dengan KNPI versi Arbain Aulia Rahman dan kami telah bertandatangan dalam surat perjanjian kesepakatan bersama,” Kamis (29/7/2021).

Lanjut dia, pihaknya juga telah menggelar rapat bersama diikuti Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI Kabupaten Wakatobi dan telah membentuk panitia Musda bersama yang bakal digelar dalam waktu dekat.

Dengan ini kedua pihak bersepakat untuk melaksanakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (RAPIMPURDA) dan Musyawarah Daerah (MUSDA) Pemuda/KNPI Kabupaten Wakatobi Tahun 2021 secara bersama-sama dan mengakhiri kepengurusan ganda Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Wakatobi. 

“Pelaksanaan Pimpinan Paripurna Daerah (RAPIMPURDA) dan Musyawarah Daerah (MUSDA) Pemuda/KNPI Kabupaten Wakatobi Tahun 2021 secara bersama-sama akan dilaksanakan dengan pembentukan kepanitiaan bersama dan menjunjung tinggi azas musyawarah untuk mufakat, keterbukaan dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Joko Asis Westomi berharap pasca islah ini KNPI Wakatobi satu, melahirkan kepengurusan yang devinitif dan KNPI bersama dengan pemerintah daerah mewujudkan Wakatobi sentosa. (NA)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment