Kumham Berbagi, Rutan Kelas IIB Unaaha Salukan Paket Sembako dan Masker

0 Komentar

Program Kumham Peduli Kumham Berbagi, dilaksanakan Rutan Kelas IIB Unaaha dengan terjun langsung membagikan paket sembako dan masker kepada warga. (Foto: AS/IKS)

KONAWE, INIKATASULTRA.com – Pandemi COVID-19 memberikan dampak bagi seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya dampak kesehatan tetapi juga dampak perekonomian.

Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui seluruh satker dan Kantor wilayah melaksanakan pemberian Bantuan Sosial pada masyarakat yang terdampak COVID-19 terutama yang berada di sekitar UPT dan Kanwil masing-masing.

Program pemberian bantuan sembako ini diusung dalam tema ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’.

Hal yang sama juga dilakukan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha dengan membagikan paket sembako, vitamin dan masker kepada masyarakat di Desa Lalonggowuna, Kabupaten Konawe pada Kamis (29/7/2021).

Kepala Rutan Kelas llB Unaaha, Herianto menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat yang terdampak pandemi akibat pandemi COVID-19 serta ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar.

“Ini adalam bentuk kepedulian bapak menteri hukum dan HAM serta seluruh ASN Kemenkumham atas dasar kemanusiaan untuk saling berbagi dan menguatkan selama masa sulit ini,” jelasnya.

Di tempat tersebut agar tak menimbulkan kerumunan, kepala rutan bersama Kepala Desa Lalonggowuna serta seluruh ASN Rutan Unaaha berpencar ke rumah-rumah warga untuk membagikan bantuan tersebut, diharapkan bantuan juga akan tepat pada sasaran.

Salah satu warga Lalonggowuna, Tupe tak kuasa menahan haru saat kepala rutan datang langsung kerumahnya memberikan paket sembako dan masker.

“Saya tidak sangka kepala rutan sendiri datang kasi saya bantuan,” katanya dengan haru.

Sementara itu Asmada selaku kepala Desa Lalonggowuna mengungkapkan saat dihubungi pihak Rutan bahwa akan ada kegiatan Kemenkumham berbagi diwilayahnya, ia sangat mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kami sangat apresiasi dan antusias, kami berharap kegiatan ini juga bisa diikuti oleh semua pihak,” singkat Asmada. (**)

Penulis : AS
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment