Polres Bombana Amankan IRT Pemilik 10 Saset Sabu-sabu

0 Komentar

BOMBANA, INIKATASULTRA.com  – Polres Bombana melalui Satuan Reskrim Narkoba berhasil mengamankan 10 saset sabu-sabu di salah satu rumah kos seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia.

Ibu Rumah Tangga tersebut berinisial YL (39) tidak berkutik saat kamarnya digeledah oleh polisi.

Kasat Resnarkoba Polres Bombana, Iptu Muh Salman SH, melalui Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim mengatakan penangkapan tersangka berawal adanya laporan dari masyarakat tentang sering terjadi transaksi narkoba di rumah kost itu.

“Dari laporan tersebut, tim Satreskoba polres Bombana melakukan penyelidikan dan lalu dilakukan penggeledahan dan mengamankan tersangka IRT inisial YL tersebut yang tengah berada di dalam rumah kostnya,” tutur Hakim.

Sambung dia, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sebanyak 10 paket narkoba jenis sabu dengan berat bruto 8,63 gram.  Ditemukan  empat bungkus sachet ukuran sedang yang di sembunyikan di lipatan bagian pinggang celana pendek merek butterfly.

“Selanjutnya tim melanjutkan penggeledahan diluar kamar kost yaitu tepatnya dibawa tanaman bunga yang sengaja tidak ditanam ditemukan botol plastik warna hijau merk Bio Nervee dan setalah dibuka botol tersebut ditemukan enam sachet yang diduga sabu,” tuturnya.

Dia menambahkan, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Bombana, tersangka telah melanggar Pasal  114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika.(RS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment