SEA Games Ditunda, Piala AFF Belum Ada Perubahan Jadwal

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) belum mengubah jadwal Piala AFF 2020 yang dijadwalkan akhir tahun 2021. Turnamen sepak bola di kawasan ASEAN itu digelar pada 5-31 Desember 2021.

Sebelumnya, AFF 2020 dijadwalkan pada 23 November sampai 31 Desember 2020. Tapi turnamen itu ditunda karena adanya pandemi Covid-19.

Saat ini AFF sedang aktif menjalin komunikasi dengan federasi sepak bola di Asia Tenggara. Hal ini berkaitan dengan penerapan format turnamen.

Besar kemungkinan turnamen kali ini digelar dengan home tournament. Cukup berbeda dengan tahun 2018 yang digelar format kandan dan tandang.

AFF akan memutuskan format turnamen pada Juli. Sedangkan untuk pengundian grup bakal dilakukan pada 10 Agustus.

“Meski AFF punya keinginan menggelar turnamen dengan format dan jadwal yang penuh, termasuk kandang dan tandang di semua tahap kompetisi, kami juga menyadari untuk melakukan eksplorasi dan perlu mempersiapkan diri terhadap dampak pandemi Covid-19,” kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dikutip dari laman AFF, pada Rabu (21/7).

“Termasuk kemungkinan format alternatif seperti venue terpusat untuk turnamen. Pengumuman lebih lanjut terkait format akan dibuat pada bulan Juli,” tukasnya. (FIN)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment