PPKM Diperpanjang 5 Hari, Resepsi Pernikahan Dibatasi 30 Orang Saja

0 Komentar

GOWA, INIKATASULTRA.com – Aturan PPKM di Kabupaten Gowa resmi diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta melalui akun medsos Instagram miliknya yang diposting, Rabu (21/7) kemarin.

Perpanjangan itu berdasarkan surat edaran Nomor 443/184/Tapem tertanggal 21 Juli 2021. Ada 19 poin yang tertulis di dalam seurat itu.

Salah satunya pada poin 14 soal resepsi nikahan. Pada acara itu, penyelenggara hanya dibolehkan mengundang 30 orang saja.

“Untuk kegiatan resepsi pernikahan dihadiri paling banyak 30 (tiga puluh) orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan tidak ada hidangan makan di tempat,” tulis bunyi surat edaran poin ke 14 itu.

Sementara pada poin di bawahnya, yakni ke 15, Pemkab Gowa hanya membolehkan pihak penyelenggara menghadirkan 15 persen undangan dari kapasitas yang ada.

Baca juga: Tes Medis Bantah Kehamilan, Ivan dan Riyana Kukuh, Ada Netizen Unggah Video Joget

“Untuk kegiatan hajatan kemasyarakatan paling banyak 25 persen dari kapasitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan tidak ada hidangan makan di tempat,” demikian bunyi isi poin ke 15 itu.

Keponakan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo ini juga berharap agar warganya paham tentang situasi pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Sy berharap perpanjangan PPKM Mikro ini bisa menekan angka penularan covid-19 di Kabupaten Gowa. Meskipun ini berat, namun keputusan ini mesti diambil demi kabaikan dan kesehatan kita semua,” kata Adnan, dalam postingannya itu.

Giat operasi PPKM ini juga diharapkan dilakukan dengan cara tegas namun humanis. Tidak seperti yang dilakukan oleh Mardani Hamdan yang dilaporkan atas kasus kekerasan terhadap pasutri di Panciro, saat operasi PPKM pada 14 Juli 2021 lalu.

Mardani pun resmi ditetapkan tersangka oleh penyidik Polres Gowa, dan resmi dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Satpol PP Gowa, dan kini ia juga resmi ditahan di jeruji besi Polres Gowa. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment