Kurban 3 Ekor Sapi di TPA Puuwatu, Wali Kota Kendari : Saya Dedikasikan untuk Petugas Kebersihan

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Pada moment Idul Adha 1442 Hijriah, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, turut berkurban tiga ekor sapi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Rabu (21/07/2021).

Tak hanya itu, Sulkarnain juga turun langsung membagikan daging kurban tersebut kepada para petugas kebersihan dan warga setempat yang tinggal disekitar TPA Puuwatu.

“Ini saya dedikasikan kepada teman-teman penyapu jalan dan petugas kebersihan, yang dimana meski pandemi COVID-19 mereka tetap bekerja keras memenuhi tugas dan tanggungjawab mereka,”kata Sulkarnain.

Politisi PKS itu bilang, momentum seperti ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama terutama kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kendari, Nismawati, yang pada kesempatan tersebut turut membersamai, mengungkapkan sekiranya 300 paket bakal dibagikan kepada warga.

“Tapi khusus warga yang berdomisili di TPA Puuwatu berjumlah 158 KK yang diprioritaskan tenaga sampah, penyapu jalan, petugas taman yang benar-benar kurang mampu kemudian ada beberapa pemulung yang berada di Kawasan TPA juga dapat dan sisanya akan dibagikan dibengkel DLHK,”ujarnya.

Reporter: Febi Purnasari

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment