Berbagi di Tengah Pandemi, ANTAM UBPN Sultra Salurkan Hewan Kurban 58 Sapi dan 7 Kambing

0 Komentar

KOLAKA, INIKATASULTRA.com–Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H, keluarga besar Karyawan PT ANTAM Tbk UBPN Sultra menyalurkan daging kurban yang terdiri dari 58 ekor sapi dan tujuh ekor kambing untuk masyarakat yang tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Kolaka.

Kegiatan kurban ini merupakan bentuk rasa syukur seluruh karyawan atas segala rahmat dan karunia Allah SWT sehingga Antam tetap sustain di tengah Pandemi COVID-19.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman Pomalaa menjelaskan bahwa 1.989 jiwa mendapatkan daging kurban yang bersumber dari kurban milik karyawan ANTAM serta perusahaan mitra di Pomalaa.

“Hewan kurban ini bersumber dari Keluarga Besar karyawan ANTAM, mitra kerja dan CSR ANTAM  dengan rincian 47 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari Keluarga besar ANTAM dan 11 ekor sapi dari CSR ANTAM yang telah disalurkan ke desa/kelurahan se-Kecamatan Pomalaa dan Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka dan acara pemotongan dan penyerahan daging kurban di Eks Gudang 1 PT ANTAM di Kelurahan Pomalaa dan di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Kumoro,” ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Sementara itu, Vice President CSR, HC, and Finance PT ANTAM Tbk UBPN Sultra Dito Yulianto  menjelaskan bahwa penyaluran daging kurban tersebut merupakan agenda rutin ANTAM yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian karyawan terhadap masyarakat di kabupaten Kolaka dalam merayakan lebaran Iduladha.

“Kita berupaya untuk selalu hadir membantu masyarakat, utamanya yang berada di sekitar areal operasi perusahaan. Salahsatunya melalui penyaluran daging kurban ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar ikut bersama-sama merayakan lebaran Idul adha dalam suasana suka cita, apalagi dimasa pandemi COVID-19 yang belum berakhir,” kata Dito.

Dito juga memastikan, kontribusi ANTAM terhadap masyarakat tidak akan pernah terhenti, walaupun dimasa pandemi COVID-19 ini, ANTAM akan selalu membantu masyarakat yang terdampak ini. (**)

Penulis : Red
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment