Aksi Peduli ASR dan Gerindra Berbagi 130 Paket Daging Kurban ke Warga Buteng

0 Komentar

BUTENG, INIKATASULTRA.com – Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) kembali melakukan bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 ini, dengan membagikan daging sapi kurban untuk warga di dua Kecamatan yang ada di Buton Tengah (Buteng) pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi.

Ketua ASR Buton Tengah, Rusli mengatakan Hewan kurban sapi sebanyak 2 ekor yang tersebar di dua kecamatan yang ada di Buton Tengah yaitu Kecamatan Talaga dan Kecamatan Mawasangka.

“Sapi tersebut dari Ketua DPD Gerindra Sultra Bapak Andi Ady Aksar dan Dewan Pembina ASR bapak Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dan Ada sekitar 130 kantong yang dibagikan, diantaranya 60 KK (Kepala Keluarga) di Kecamatan Talaga Raya dan 70 KK di Kecamatan Mawasangka,” ujarnya Selasa (20/7).

Dia menambahkan, sasaran kurban itu sendiri adalah para kader ASR dan masyarakat. selain itu, pihaknya juga memberikan daging kurban ke pesantren Hidayatullah Buton Tengah dan dibagikan untuk para santri.

Sementara itu, Ketua Pesantren Hidayatullah Buteng, Rusli juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPD Gerindra Sultra dan ASR atas kurban yang diberikan tersebut. pesantren merasa terbantu apalagi saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Ucapan terimah kasih kepada DPD partai Gerindra Sultra dan ketua dewan pembina ASR BPK (purn) Letjend Andi Sumanggeruka atas pemberian hewan qurban. Program ini sangat menyentuh lapisan masyarakat sekitar yg memang berhak menerima semoga menambah berkah,” ucap Rusli selaku Koordinator ASR Buteng sekaligus Ketua Dewan Pembina Ponpes Hidayatullah Buteng.

Rusli juga menyampaikan, kurban yang dilakukan ASR ini merupakan bagian dari kepedulian dewan pembina ASR yakni Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka, dan berharap agar kedepannya program seperti ini terus berlanjut.

“Dengan program ini masyarakat sangat terbantu apalagi dengan situasi covid-19. kami sangat berharap agar kedepannya tetap ada program-program yang menyentuh kebutuhan pokok untuk masyarakat kecil selama situasi covid ini, yang belum pasti kapan berakhir,” harapnya.

Hewan kurban tersebut dibagikan secara langsung ditempat Pemotongan dan ada pula diserahkan secara door to door ke rumah warga yang memang berhak menerima sesuai ketentuan syari’at.

“Jadi pembagiannya itu ada yang langsung datang ke tempat pemotongan, Dan ada pula yang dibawahkan ke rumah warga yang berhak menerima sesuai ketentuan syari’at,” katanya.

Untuk diketahui, pada momen Idul adha tahun ini, DPD Gerindra Sultra dan ASR menyerahkan Dua ekor sapi kurban ke masing-masing Kabupaten/Kota se-Sultra.
(And)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment