Resmi, Pemkot Kendari Larang Seluruh Masjid Gelar Salat Iduladha 1442 Hijriah

0 Komentar

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat ditemui awak media di Rujab Wali Kota Kendari, Jumat (16/07/2021). (Foto: Febi Purnasari/IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Seluruh masjid di Kota Kendari dilarang menggelar shalat Id di masjid-masjid pada saat perayaan Iduladha 1442 Hijriah pada 20 Juli 2021 mendatang.

Hal itu berdasarkan keputusan yang diambil atas rapat koordinasi yang dilakukan antara Wali Kota Kendari, Sekda Kota Kendari, Kemenag Kota Kendari, MUI Kendari, Dandim Kendari, Polres Kendari, Pol PP Kendari serta beberapa imam masjid kendari yang dimana membahas tentang persiapan salat Iduladha, di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Jumat (16/07/2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan alasan pelarangan tersebut karena melihat angka COVID-19 di Kota Kendari yang terus mengalami peningkatan secara signifikan.

“Kita putuskan untuk pelaksanaan salat idul adha di Kendari kita tidak rayakan di Masjid dilapangan. Dengan pertimbangan melihat tren covid kita masih tinggi,” kata Sulkarnain Kadir.

Tidak hanya itu, pelarangan tersebut lanjut Sulkarnain, dikarenakan Pemkot Kendari tidak menginginkan daerah zona hijau dan kuning di Kendari kembali merah.

“Mobilitas masyarakat dari satu wilayah ke wilayah lain itu sangat mudah. Sehingga kita himbau masyarakat untuk melaksanakan salat idul adha dirumah saja,” ujarnya.

Sulkarnain berharap, masyarakat Kota Kendari agar tidak berkecil hati dengan keputusan yang ditetapkan dan dapat menerimanya.

“Ini kita ambil dengan pertimbangan kemaslahatan yang lebih besar. Kita ingin melindungi masyarakat kita. Mudah-mudahan dengan kita bersabar dan memahami Allah beri kita perlindungan kepada kita semua sehingga pasca idul adha nanti kasus covid di Kota Kendari bisa jauh berkurang,” pungkasnya. (**)

Penulis : Febi Purnasari
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment