Akhir Tahun Ini, Perpustakaan Internasional di Sultra Bakal Dilaunching

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Akhir nanti 2021 tepatnya bulan November mendatang, Perpustakaan bertaraf Internasional yang ada di Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilaunching.

Launching atau Soft Opening ini sebagai tanda bahwa salah satu program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub), Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) ini sudah layak digunakan.

Menurut Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul gedung tersebut tinggal menuntaskan interior yang merupakan dalam gedung dan lanskap dalam hal ini tata ruang di luar gedung.

“Kami telah merencanakan, untuk soft opening perpustakaan bakal dilaksanakan pada November 2021  Insya Allah. Sekarang kita sementara menuntaskan pekerjaan interior, lanskap dan pagar,” bebernya saat ditemui beberapa waktu lalu di Kendari.

Fahri menyebutkan, saat ini konstruksi gedung sudah tuntas 100 persen sesuai kontrak yakni Desember 2021.

Sisa beberapa bagian gedung yang juga sama pentingnya dalam proses pemasangan.

“Jadi lanskap, pemasangan elektrikal, chiller, pompa air, pencahayaan untuk taman, serta pagar. Kamipun telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perpustakaan, dimana saat ini mereka juga sementara mengerjakan interior perpustakaan internasional itu. Kalau memang bisa Insya Allah paralel atau bersamaan nanti soft opening pada November mendatang, ” ujarnya.

Kata dia, rencananya gedung tersebut ketika Soft Opening nanti, akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kemarin saat kunjungan dari Dirjen Keuangan RI meminta, kalau bisa Pak Presiden yang resmikan ini karena skalanya skala besar. Kita juga berharap demikian, ” tandas Fahri.

Reporter : Rahmat R.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment