Tersisa 14 Ribu Dosis, Vaksinasi COVID-19 Diprioritaskan Bagi Tahap Kedua

0 Komentar

Ilustrasi Vaksinasi COVID-19. (Foto: Febi Purnasari/IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum menyebut stok vaksin yang tersedia di Dinkes saat ini hanya tersisa 2.400 dosis.

Dosis vaksin tersebut hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi tahap kedua.

“Per hari Selasa kemarin (13/07), kami memprioritaskan pemberian vaksin bagi yang tahap kedua,” kata Rahminingrum, pada awak media di Kantor Dinkes Kendari, Rabu (14/07/2021).

Rahminingrum juga menyebut, tidak hanya di Dinkes saja, bahkan di 15 puskesmas yang ada di Kota Kendari pun mengalami hal yang sama yakni hanya tersisa 12 ribu dosis vaksin saja.

“Jadi artinya stok vaksin kita yang ada di Dinkes dan Puskesmas itu ada 14 ribuan. Tapi masyarakat tidak perlu khawatir, semuanya pasti mendapatkan vaksin dan itu gratis. Hanya saja sekarang prioritas untuk yang vaksinasi tahap kedua. Nanti jika kami sudah menerima dosis vaksin lagi, pasti kami akan sampaikan ke masyarakat,” tambahnya.

Meski begitu, Lanjut Rahminingrum, bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan vaksin tahap pertama akan tetap diberikan tetapi dengan ketentuan benar-benar membutuhkan misalnya untuk melakukan perjalanan.

“Akan diberikan dosis pertama, tapi bagi masyarakat yang membutuhkan sertifikat vaksin utamanya dengan keperluan perjalanan. Tetapi dengan melampirkan bukti tiket dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi tahap pertama maka dapat melakukannya di RS Bhayangkara Kota Kendari.

Adapun titik layanan vaksinasi diantaranya, 15 Puskesmas Kota Kendari, Dinkes, RS Bhayangkara, Polres Kendari dan RS Dr. Ismoyo. (**)

Penulis : Febi Purnasari
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment