Puluhan Anak Kurang Mampu di Kelurahan Mangga Dua Ikut Khitanan Massal

0 Komentar

Sulkarnain Kadir, saat menghadiri Khitanan Massal yang diadakan oleh IKA FEB UHO di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari. (Foto : Istimewa)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Sebanyak 50 anak kurang mampu di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari, mengikuti Khitanan massal secara gratis, Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bakti sosial yang diadakan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomo dan Bisnis (IKA FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) yang bekerjasama dengan RSU Aliyah Kota Kendari.

Ketua panitia kegiatan, Abdul Haris Sahido mengungkapkan salah satu program kerja IKA FEB yang akan dilakukan secara bertahap di setiap Kelurahan di Kota Kendari.

Haris berharap, kegiatan tersebut sedikit dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan kami adalah ingin berbuat sosial kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan khitanan gratis ini dapat meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan, dan semoga program kami ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang merupakan ketua umum IKA FEB UHO yang turut menyaksikan, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dirinya mengaku bahwa kegiatan-kegiatan sosial seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan sosial seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan yang sifatnya positif seperti ini terus selalu ada agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dan terlayani dengan baik,” singkatnya. (**)

Penulis : Febi Purnasari
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment