Hasil Euro 2020: Wales vs Swiss Berakhir Imbang

0 Komentar

Duel Wales vs Swiss di Baku Olympic Stadium Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) malam, berakhir dengan skor imbang 1-1. ft/twitter @Euro2020

INIKATASULTRA.com – Wales dan Swiss harus puas berbagi angka pada laga perdana mereka di Grup A Euro 2020. Duel Wales vs Swiss di Baku Olympic Stadium Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) malam, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada pertandingan ini, Swiss mendominasi penguasaan bola di awal laga. Mereka lebih banyak menekan pertahanan tim asuhan Robert Page.

Tapi peluang emas pertama didapatkan striker Wales, Kieffer Moore. Melompat lebih tinggi di antara para pemain bertahan Swiss, penyerang Cardiff itu berhasil menyundul bola.

Namun peluang emas itu berhasil digagalkan Yann Sommer. Kiper klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach dengan sigap menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit 21, giliran Swiss mendapat peluang matang. Tapi upaya Fabian Schar juga bisa digagalkan kiper Wales, Danny Ward.

Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Swiss membuka keunggulan di awal paruh kedua, tepatnya pada menti ke-49.

Umpan sepak pojok Xherdan Shaqiri berhasil disundul Breel Embolo untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi Swiss.

Di babak kedua ini, Swiss masih mendominasi jalannya pertandingan. Tapi tim besutan Vladimir Petkovic itu kesulitan menambah gol lagi.

Malah Wales yang berhasil menyamakan skor pada menit ke-74. Umpan Joseff Morrell berhasil dituntaskan Kieffer Moore menjadi gol. Kedudukan sama kuat 1-1.

Skor imbang ini bertahan hingga laga usai. Kedua tim pun harus puas sama-sama mendapat satu poin di penampilan perdananya di Euro 2020.

Hasil ini membuat Swiss dan Wales menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup A dengan 1 poin.

Puncak klasemen ditempati Italia (3 poin) yang kemarin malam melibas Turki 3-0. Turki sendiri tercecer di dasar klasemen dengan 0 poin. (**)

Susunan Pemain Wales vs Swiss
Wales (4-3-3)
Ward; Roberts, Rodon, Davies, Mepham; Morrell, Allen, Ramsey; James, Moore, Bale

Pelatih: Robert Page

Swiss (5-2-3)
Sommer; Mbabu, Elvedi, Schar, Akanji, Rodriguez; Xhaka, Freuler; Embolo, Shaqiri, Seferovic

Pelatih: Vladimir Petkovic

Sumber : Pojoksatu
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment