Dua Pengedar Sekaligus Pemakai Sabu di Konsel Ditangkap, Ini Barang Bukti yang Turut Diamankan

0 Komentar

Barang bukti yang disita polisi dari tangan para pelaku. (Foto: dok. Istimewa)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Dua pria asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bernama Ridwan (38) dan Suryadi Arifin (27) kembali diamankan Satresnarkoba Polres Konsel, setelah kedapatan memiliki narkotika jenis sabu dengan barang bukti (BB) 5,23 gram, pada Kamis (10/6/2021).

Kasat Narkoba Polres Konsel, melalui Kasubbid Penmas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, penangkapan kedua pelaku bermula adanya informasi masyarakat yang mengatakan di Kelurahan Tinanggea Kecamatan Tinanggea, kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta obat-obatan terlarang.

“Setelah menerima laporan tersebut, tim Satresnarkoba Polres Konsel langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap kedua pelaku di Jalan Polingay, Kelurahan Tinanggea, Kecamatan Tinanggea,” ujar Dolfi, pada Jumat (11/6/2021).

Pada saat dilakukan penggeledahan, Kepolisian berhasil menemukan 8 sachet yang diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat Bruto 5,23 Gram.

“Selain barang bukti Narkotika, Satresnarkoba Polres Konsel juga ikut mengamankan barang-barang yang berkaitan dengan obat-obatan terlarang tersebut,” ungkapnya.

Saat dilakukan interogasi oleh pihak Kepolisian, ke dua pelaku mengakui sebagai pengguna sekaligus pakai dari sabu yang ia simpan itu.

“Saat ini ke dua pelaku telah diamankan di Mako Polresta Konsel guna penyelidikan lebih jauh,” jelanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ke dua pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (**)

Penulis : Andri Sutrisno
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment