Berantas Covid-19, Personel Gabungan TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

0 Komentar

Personel Gabungan TNI-Polri saat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah. (Foto: Andri Sutrisno/IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 agar tak makin meluas di Sulawesi Tenggara (Sultra), sebanyak 150 Personel Gabungan TNI-Polri melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik rumah ibadah di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sultra AKBP Alfred Ramses Sianipar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya dari TNI-POLRI khususnya di Sultra, melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.

“Kami peduli kepada masyarakat dan kita semua, untuk mencegah penularan ataupun penyebaran Covid-19,” ujar Alfred Ramses di lapangan apel Mako Brimob Polda Sultra, pada Jumat (11/6/2021).

Kegiatan seperti ini lanjut Alfred, akan rutin dilaksanakan setiap bulannya. Karena menurutnya Covid-19 belum benar-benar hilang dari daerah Sultra.

“Ini kita laksanakan secara rutin, namun tidak setiap hari. Dikarenakan kegiatan dari masing-masing personil, tapi kita jadwalkan akan dilakukan setiap bulan dengan melibatkan personel gabungan TNI dan Polri,” jelasnya.

Polisi berpangkat AKBP itu mengatakan, dalam kegiatan kali ini, tim gabungan TNI-Polri akan menyemprotkan disinfektan di 41 titik rumah ibadah yang berada di Kota Kendari dan Kabupaten Konsel.

“Untuk masjid sebanyak 30 titik, kemudian gereja sebanyak 7 titik, Pura sebanyak 2 titik dan Vihara sebanyak 2 titik ditambah beberapa titik jalan raya di Kota Kendari dan Konsel,” tutupnya. (**)

Penulis : Andri Sutrisno
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment