Perdana, Andi Merya Nur Rotasi 43 Pejabatnya

0 Komentar

KOLTIM, INIKATASULTRA.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur melakukan rotasi dan mutasi jabatan perdana terhadap 43 pejabatnya di lingkup Pemda Koltim di Aula Kantor Daerah Pemda (9/6/2021) kemarin.

Mutasi jabatan itu sesuai lampiran Keputusan Bupati Kolaka Timur Nomor: 188.45/146 Tahun 2021 terhadap 43 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpindah posisi jabatan, mulai dari eselon II hingga IV.

Andi Merya Nur mengatakan, pergeseran jabatan merupakan hal biasa dalam pemerintahan, apalagi setiap ASN memang harus siap ditempatkan dimana pun sesuai dengan keilmuan, pengetahuan, atau pengalamannya, demi kemajuan daerah. Tentunya dalam mutasi jabatan ini tidak ada yang dirugikan, sebab berdasarkan pertimbangan kesesuaian keilmuan serta faktor lainnya.

“Digeser disebabkan beberapa pemegang jabatan di dinas tertentu yang kinerjanya tidak sesuai dan mendapat teguran, sehingga perlu dirotasi,” tegasnya.

“Kepada semuanya yang dilantik dengan posisi barunya, semoga tetap amanah, dapat menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga pelayanan dan jalannya roda organisasi Pemda Koltim semakin baik lagi,” imbuh Plt Bupati.

43 pejabat Pemda Koltim yang dirotasi antara lain:

PJ Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tonggasa kini menjabat Plt sekda Koltim.

Kadis Pekerjaan Umum Bio Mansur kini menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Koltim.

Kadis Nakertrans Mariono kini menjabat Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan, Lasky Paramba kini menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Koltim.

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Makmur Watukila sebagai Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Staf ahli bidang pemerintahan dan hukum dan politik sekretariat daerah sebagai Kadis Perkebunan dan Holtikultura.

Kadis BKKBN Amiruddin sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ulfawati kini menjabat Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sekretaris DPRD Koltim, Murtini Balaka kini menjabat jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kepala Badan kepegawaian dan pembangunan sumber daya manusia, Abraham kini menjabat jabatan sekretaris DPRD kabupaten Koltim.

Hamdi dari Sekdis Pangan menjadi Sekdis Tanaman Pangan dan Peternakan.

Sementara itu, pejabat lainnya adalah Pattyroy Ramli dari Sekdis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM menjadi Sekdis Pangan, sementara posisi yang ditinggalkan Pattyroy diisi oleh Muhammad Haris Silondae.

Suhardin, Sekdis Lingkungan Hidup menjadi staf di dinas yang sama. Bobby Egy Suwirno sebelumnya Sekdis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) menjadi Sekdis Lingkungan Hidup, posisi yang ditinggalkak Bobby diisi Muhammad Juniardi Madjid yang sebelumnya sebagai Sekdis Kearsipan dan Perpustakaan.

Selanjutnya, Abd Rahmat Rahman dari Sekretaris Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, menjadi Sekdis Kearsipan dan Perpustakaan. Posisi sebelumnya Abd Rahmat diisi Sudirman yang diangkat dari staf. Parendreng, Sekdis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, menjadi Sekdis Sosial, sementara Badwi dari Sekdis Kesehatan, menggantikan posisi lama dari Parendreng. Irvan, staf Setda menjadi Sekdis Kesehatan. Syahrul Samata dari Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menjadi Inspektur Pembantu Wilayah 3.

Tamrin Tahir, Staf Setda menjadi Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Nusur Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, menjadi Sekdis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Irmansyah, Kabid Pencegahan dan Kesiap-siagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menjadi Kabag Administrasi Pembangunan. Jun Rachmat dari staf Setda menjadi Sekdis PU, Penataan Ruang dan Perhubungan.

Arpa Madaria, dari staf menjadi Sekdis Perkebunan dan Holtikultura, sementara Sekdis lamanya, Amirullah menjadi Kabid Pengembangan SDM di Dinas yang sama. Nuts, Kasi Pelayanan Perizinan Non Usaha Wilayah 1, menjadi Kabid Perencanaan dan Promosi Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Nasruddin, Camat Uluiwoi menjadi Kabid Sumber Daya Air Dinas PU, Penataan Ruang dan Perhubungan. Sulwan Sovian, staf Setda menjadi Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos. Nursalim Mardesa, Kabid Pengembangan SDM, Dinas Perkebunan dan Holtikultura, menjadi Kabid Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan.

Gesit Setio Putra, Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, menjadi Kabid Penganekaragaman Pangan, Dinas Pangan. Amir Baktiar, Kabid Pengembangan Wilayah, Sarana dan Prasarana, Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan diturunkan menjadi staf.

Ruslan, Kabid Kebakaran menjadi Kabid Pencegahan dan Kesiap-siagaan BPBD. Santi, Kabid Pembinaan, Pelestarian, dan Bahan Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, menjadi Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Imam Royani, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menjadi Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Dikmudora. Made Sudiarta, dari staf menjadi Kabid Pengembangan Wilayah Pengembangan Wilayah, Sarana dan Prasarana, Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan.

Hartono, dari Kasi Pembiayaan dan Investasi, menjadi Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan. Darmawansyah, Kasubid Peralatan dan Perlengkapan menjadi Kabid Kebakaran, BPBD.

Muh. Alvian Karim, Kasi Layanan Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan, menjadi Kabid Pembinaan, Pelestarian, dan Bahan Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Halim, dari staf menjadi Kasubid Pengelolaan SDA, Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan. Hery Setyanoto, dari staf menjadi Kasubid Peralatan dan Perlengkapan, BPBD.(Hasrianty)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment