Hadapi Pemilu 2024, Gerindra Kendari Perkuat Struktur Partai hingga Ranting

0 Komentar

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar (kiri) didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdul Bafadal (kanan). Foto: sultra.tribunnews.

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan penguatan struktur kepengurusan dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal menjelaskan, penguatan struktur kepengurusan sejak dini, dilakukan untuk mempercepat penguatan-penguatan basis dalam upaya meningkatkan kerja elektoral.

“Saat ini kami fokus melakukan penguatan struktur kelembagaan dan jaringan partai di tingkat DPC, PAC hingga ke tingkat ranting,” ungkap Iqbal, Kamis (10/6/2021).

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra juga menyampaikan, guna memperkuat struktur dan jaringan kelembagaan, pihaknya telah menjadwalkan kunjungan ke seluruh PAC dan ranting dalam waktu dekat secara bergiliran.

Menurutnya, kunjungan ini tak sebatas mengecek secara langsung tentang kondisi kesiapan masing-masing pengurus PAC dan ranting dalam menghadapi Pemilu 2024, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat dan memperkokoh soliditas kader dan simpatisan di seluruh wilayah Kota Kendari.

“Langkah yang kami tempuh DPC Partai Gerindra Kota Kendari ini merupakan implementasi nyata, atas arahan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Bapak Andi Ady Aksar yang menghendaki masing-masing DPC pro aktif melakukan konsolidasi penguatan struktur kelembagaan partai di seluruh kabupaten dan kota se-Sultra,” jelasanya.

Dikatakannya, kini struktur kepengurusan partai di tingkat PAC dan ranting di Kota Kendari sudah terbentuk lengkap di 11 kecamatan dan 65 kelurahan.

“Meski demikian, DPC Partai Gerindra tetap memberikan ruang kepada setiap orang, untuk mengambil bagian menjadi relawan dari perjuangan Partai Gerindra melalui simpul-simpul jaringan struktur partai yang telah terbentuk,” tambahnya. (**)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment