Gerindra Konsel Komitmen Maksimalkan Perolehan Kursi Legislatif

0 Komentar

KONSEL, INIKATASULTRA.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konawe Selatan (Konsel) sebagai partai peringkat kedua peraih suara terbanyak setelah Golkar pada pemilu lalu, kini memasang sejumlah kader terbaiknya untuk duduk sebagai anggota legislatif pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra konsel, Arsalim Arifin mematok target Partai besutan Prabowo Subianto tersebut bisa meraih tujuh kursi di DPRD Konawe Selatan yang merupakan daerah pemilih terbesar di Sultra tersebut.

“Dengan 7 kursi, maka akan tercipta 1 fraksi dan dapat langsung mengajukan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Konsel, termasuk akan memaksimalkan keterpilihan caleg DPRD Sultra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Konsel,” kata mantan wakil Bupati Konawe Selatan ini.

Menurut dia, dengan perolehan kursi maksimal di Konsel maka juga tentunya akan berimbas pada perolehan kursi di DPRD Sultra sehingga hal ini akan memudahkan langkah Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) menuju Pemilihan Gubernur Sultra 2014.

“Kalau perolehan suara Gerindra di Konsel maksimal, harapannya bisa menyumbang kursi di DPRD Sultra, kalau bisa dua kursi sehingga bisa berkontribusi pada pembentukan satu fraksi besar DPRD Sultra untuk mengusung calon Gubernur Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) di Pilgub Sultra,” katanya.

Ia mengaku, Partai Gerindra akan mempersiapkan diri dengan masif, dengan melakukan konsolidasi, sosialisasi dan kegiatan sosial lainnya jelang Pemilu 2024 supaya hasilnya bisa maksimal.

“Kami Gerindra Konsel dengan kekuatan lima kursi di DPRD Konsel saat ini akan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih satu fraksi besar minimal tujuh kursi di Pileg mendatang,” pungkasnya. (**)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment