Bisa Datangkan Investor, PT Pelindo Kendari Apresiasi Pelaksanaan Munas Kadin di Sultra

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – General Manager (GM) PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV cabang Kendari, Suparman mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Juli 2021.

“Kami sangat mengapresiasi Munas Kadin bisa dilaksanakan di Kendari, karena memang Kendari ini adalah primadona yang bisa mengundang minat semua investor baik dalam maupun luar negeri”, ujarnya saat ditemui awak media disalah satu warkop di Kendari, Rabu, (09/06/2021).

Menurut Suparman, pelabuhan merupakan salah satu infrastuktur yang mendukung kelancaraan ataupun minat dari para investor untuk berinvestasi.

“Untuk itu kami tetap harus selalu berbenah”, katanya.

Suparman mengungkapkan, walaupun pelabuhan tidak masuk dalam agenda kunjungan para invenstor maupun mitra-mitra Kadin di pelaksanaan munas di Kendari, pihaknya tetap berbenah dan siap menyambut para mitra dan investor tersebut untuk berkunjung ke pelabuhan.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya seperti biasa yaitu persiapan dari segi keamanan dan keselamatan dipelabuhan yang menjadi hal pokok”, ungkapnya.

Ada berberbagai faktor di pelabuhan yang menjadi penilaian bagi para investor untuk berinvestasi, mulai dari fasilitas untuk melakukan bongkar muat barang, kedalaman dermaga untuk bersandarnya kapal besar dan juga crane-crane untuk mengangkat barang, termasuk juga instansi-instansi terkait yang mendukung kelancarannya.

“Dan di Kendari ini, Alhamdulillah ada semua, ada bea cukai, karantinanya ada, lengkap semua”, tutup Suparman.

Editor: aroeL

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment