Wagub Ajak Masyarakat Sultra Sukseskan Vaksinasi COVID-19

0 Komentar

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. (Foto: Rahmat R/IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com — Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan vaksinasi di Sulawesi Tenggara (Sultra) udah masuk tahap kedua. Saat ini, vaksinasi masih tetap diprioritaskan terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Pada tahap ketiga, kemungkinan Lansia akan divaksin. Namun ada persyaratan khusus. Tapi sebelumnya harus dipastikan Nakes dan petugas pelayanan publik sudah divaksin,” kata Lukman di Kendari, beberapa waktu lalu.

Lansia kata dia, termasuk golongan ketiga yang akan divaksin. Untuk divaksin, mereka harus memenuhi syarat. Diantaranya, tidak memiliki penyakit penyerta seperti paru-paru, asma, ginjal dan lainnya. Selain itu, bukan penyintas COVID-19 atau belum pernah terpapar.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini, meminta masyarakat mensukseskan vaksinasi COVID-19. Apalagi ini merupakan langkah mencegah penyebaran virus corona. Di sisi lain, vaksin yang digunakan cukup aman.

“Sudah dua kali dilakukan vaksin, namun sejauh ini tak ada masalah. Justru mereka terlihat bugar. Untuk itu mari kita sukseskan vaknsinasi dan jangan takut vaksin karena vaksin sinovac dapat menyehatkan kita semua,” ajaknya.(KP)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment