Guru dan Nakes Ogah Divaksin? Ini Pesan Tegas Bupati Muna

0 Komentar

Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Ibu Bupati Yanti Setiawati, Bersilaturahmi dengan Para ASN, pada salah satu moment. (Foto:Andik)

MUNA, INIKATASULTRA.com – Memasuki tahun ajaran baru tingkat satuan pendidikan di Muna, Bupati Muna, LM Rusman Emba, mengharuskan seluruh guru agar menerima suntik vaksin.

Tidak hanya guru, melainkan Tenaga Kesehatan (Nakes) serta perangkat desa harus siap divaksin.

“Jadi kalau guru-guru, Nakes dan perangkat desa yang tidak mau divaksin itu merupakan suatu kekeliruan,” tegasnya, Senin (7/6/2021).

“Terutama bagi guru-guru harus divaksin. Karena sesuai instruksi Menteri pendidikan jika memasuki tahun ajaran baru akan dilakukan proses belajar tatap muka. sehingga perlu divaksin,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra ini mengungkapkan, pencapaian vaksin di Kabupaten Muna sangat rendah, padahal sebenarnya vaksin ini bukan hal yang berbahaya.

Rusman kembali menegaskan kepada Kadis Kesehatan dan Kadis Dikbud Muna serta seluruh kepala sekolah, untuk menanggapi serius bagi tenaga pengajar yang tidak mau divaksin.

Politisi PDIP tersebut berharap, sebelum memasuki ajaran baru, khususnya bagi keseluruhan tenaga pendidik sudah divaksin.

“Bagaimana kita mau memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, kalau kita sendiri sebagai Pemerintah, tidak bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat. Selain itu, kita juga ingin memberikan pengetahuan bahwa Muna bebas covid-19,” pungkasnya. (Andik)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment