Elite Politik Mulai Sibuk Memburu Tahta 2024, Mantan Jubir Gus Dur: Ini Manusia atau Monster?

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi mengaku heran dengan prilaku elite politik di Indonesia.

Terutama mereka yang kini memiliki jabatan di pemerintahan dan DPR. Baik sebagai menteri ataupun anggota DPR.

Menurut Adhie, di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Prilaku beberapa elite justru nampak mementingkan kepentingan pribadi, salah satunya bersiap menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“MERINDING tiap dengar orang-orang parpol bahkan yang di kabinet sibuk memburu tahta 2024. Sementara rakyat yang hidup ter-seok-seok jalani hari demi hari yang harus mereka urus diabaikan,” kata Adhie di akun Twitternya, Senin (7/6/2021).

Di cuitannya tersebut, Adhie menyertakan tautan berita berjudul ‘Sinyal Prabowo-Puan Di 2024 Makin Kuat, Pengamat: Jalannya Sudah Diaspal’.

Diketahui, beberapa waktu terakhir paket calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Puan Maharani semakin menguat.

Peluang Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 dengan diusung PDIP diungkap Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. Indikatornya dukungan itu tak lain dari hubungan baik Prabowo dengan Megawati.

“Hubungan kita yang baik dengan PDIP, hubungan Pak Prabowo yang baik dengan Ibu Mega. Saya kira semua sudah tahu sejak beliau belum ditetapkan sebagai Menhan dan sampai sekarang hubungan itu baik, tidak ada masalah dan itu menjadi sebuah kemungkinan adanya peluang untuk dimungkinkannya Pak Prabowo maju bersama PDI. Tapi pembicaraan tentang itu belum sampai pada hal-hal yang detail,” jelas Ahmad Muzani di Jakarta, Kamis (27/5). (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment