Viral Sosok Ustaz Yazid Jawas, Ternyata Penulis Buku-buku Islami

0 Komentar

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks Heboh Ustaz Yazid Jawas Bilang Tak Boleh Sungkem ke Orangtua Eko Faizin Senin, 31 Mei 2021 | 11:15 WIB Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas. (YouTube/Rodja TV)

INIKATASULTRA.com – Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas alias Ustaz Yazid Jawas mendadak menjadi viral di media sosial.

Hal itu dikarenakan, dalam salah satu ceramahnya mengatakan bahwa sungkem kepada orangtua adalah tidak boleh.

Setelah ditelusuri, ternyata Ustaz Yazid bukan sembarang ustaz. Dia telah banyak mengukir prestasi dalam bidang Islami.

Ustaz Yazid juga merupakan penulis dari banyak buku Islami. Sampai saat ini, Dirinya telah menulis sebanyak 26 judul buku tentang Islami. Buku-bukunya banyak dijual di toko-toko online.

Bahkan, jika kita menelusurinya lewat google, yang muncul adalah deretan buku-bukunya yang terkenal.

Namun, prestasi Ustaz Yazid itu tercoreng akibat dalam salah satu ceramahnya Ia menyebut bahwa sungkem ke orang tua itu haram.

Hal tersebut Ia sampaikan dalam ceramahnya yang terekam dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Sahabat Aswaja Cyber Army beberapa tahun lalu, berjudul ‘Hukum Sungkeman terhadap Orang Tua menurut Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas’.

Dalam video tersebut, Ustaz Yazid membacakan salah satu pertanyaan dari pendengarnya, kemudian Ia langsung spontan memberikan jawaban.

“Bagaimana hukumnya sungkem pada orang tua? Gak boleh! Gak boleh! Kita tunduk saja, menundukan badan kita enggak boleh. Misalnya dengan atasan, gini (sambil memperagakan gerakan menunduk), gak boleh dalam Islam,” tegas Ustaz Yazid.

Ustaz Yazid mengatakan bahwa seseorang hanya boleh membungkuk kepada Allah, maka dari itu sungkem dengan cara menunduk kepada orangtua itu tidak boleh.

“Hak rukuk dan sujud itu hak Allah. Kita wajib taat sama orang tua, wajib. Tapi untuk sungkem gak boleh,” katanya.

Beberapa netizen pun ikut mengomentari isi ceramah Ustaz Yazid tersebut.

“Sini.. gw sungkem ame lu aja kong. Kasian, semoga sisa hidup lu bw berkah & kebaikan bwt smua mahkluk ciptaan Gusti Allah aje dah ya kong.” tulis netizen.

“Yg tidak diperbolehkan sujud, bukan cium tangan” jelas netizen.

Sekedar informasi, Ustaz Yazid Jawas diketahui lahir di Kota Karanganyar, Kebumen. Ia kemudian besar di Bogor dan tumbuh menjadi mubaligh.

Yazid Jawas saat ini membina sebuah pondok pesantren di bilangan Dramaga, Bogor, yaitu pondok pesantren Minhajus Sunnah.

Ustaz Yazid Jawas juga mengisi pengajian di luar Indonesia, di antaranya pengajian tahunan bagi warga muslim di Kobe, Jepang, dan juga beberapa kali mengadakan tabligh akbar di Malaysia. (**)

Sumber : FAJAR
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment