Imbau Masyarakat, Kapolsek Onembute: Hindari Perpecahan dan Unsur Sara

0 Komentar

KONAWE, INIKATASULTRA.com – Dalam rangka memperkuat persatuan masyarakat dipenghujung bulan Suci Ramdhan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Onembute IPDA Syamsu Marlin, melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami Fastabiqul Khairat, Desa Silea, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe pada Kamis (11/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, IPDA Syamsu Marlin memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai, mentaati protokol Kesehatan dan tidak melakukan Takbir keliling, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

“Saat ini kita sedang berperang melawan Covid-19, jadi untuk Takbiran keliling ditiadakan karena dapat mengundang Kerumunan yang berpotensi penularan Covid 19. Takbiran boleh di masjid namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain mengingatkan mengenai Protkes, Syamsu tak lupa menghimbau, agar warga yang berada di wilayah hukum Polsek Onembute tetap menjaga wilayah agar selalu kondusif.

“Jika wilayah telah kondusif, maka kita beraktifitas juga merasa aman dan tentram. Selain itu kita dapat terhindar dari paham radikalisme, terorisme, intoleran, dan peredaran narkoba akan dapat dicegah masuk diwilayah kita,” ungkapnya.

Tak lupa ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak selalu membeda-bedakan Agama, suku, dan juga Ras, karena dapat merugikan diri sendiri.

“Kita berpedoman kepada Bineka Tunggal Ika, Saling Menyayangi Tanpa Melihat Latar Belakang SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), hindari perpecahan, konflik yang dapat merugikan kita sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Andri Sutrisno

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment