Deddy Corbuzier: Semua yang Salah Jadi Duta, Lucunya Negeriku

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Deddy Corbuzier tak habis pikir dengan penobatan Putu Arimbawa, pengejek pengunjung Pakuwon Mall bermasker menjadi Duta Protokol Kesehatan atau Prokes.

Penobatan tersebut dianggap presenter sekaligus mentalis berkepala plontos itu tidak masuk akal.

Lewat cuitan di Twitter pribadinya, Deddy memang tak banyak berceloteh. Singkat saja namun tajam dan menusuk.

Ia mempertanyakan mengapa negeri ini seringkali membuat kelucuan unfaedah sehingga semua orang yang salah dinobatkan menjadi duta.

“Indonesia… Semua yg salah jadi Duta… Lucunya negeriku,” cuit Deddy dilansir dari laman Twitternya @corbuzier, Jumat (7/5/2021).

Sebelumnya, Putu Arimbawa viral di media sosial, karena membagikan video mengejek orang bermasker di Pakuwon Mall bermasker di Surabaya, Jawa Timur, beberapa hari lalu.

Sambil menggendong bayi, dia merekam pengunjung bermasker sambil mengucapkan kalimat kasar. “Enggak pakai masker ya dek ya, orang-orang tolol ini, lihat kenapa Anda tolol sekali. Wong gk, Wong gk akeh (banyak), Wong g***k pakai masker,” cibirnya.

video yang viral itu membuat polisi mendatangi rumah Putu dan menjemputnya dan dibawa ke Polrestabes Surabaya pada Selasa (4/5/2021). Lalu kemudian dia meminta maaf. Dia juga menegaskan tidak percaya Covid-19.

Atas ulahnya itu, pria 28 tahun tersebut diangkat menjadi Duta Protokol Kesehatan (Prokes) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya. Putu ditugaskan memberikan contoh dan menghimbau masyarakat agar patuh terhadap aturan protokol kesehatan yang sedang dilakukan

Kasus serupa pernah menimpa pedangdut Zaskia Gotik saat ia terbukti menghina Lambang negara yang kemudian diangkat jadi duta Pancasila. Juga pemetik Edelweis di Rinjani ‘dihukum’ jadi duta pelestari tanaman. Ada juga Sonya Depari yang memaki-maki polisi diganjar jadi duta bagi Indonesia. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment