Tahap II Pembangunan RS Jantung, Pencairan Uang Mukanya Masih Proses

0 Komentar

Kepala Dinas Ciptakan Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pahri Yamsul (Foto: Istimewa)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan, bahwa rumah sakit (RS) jantung dan pembuluh darah tahap II kini sudah mulai dikerja.

Gedung 17 lantai itu sudah tuntas dikotrak pada Maret lalu, namun untuk pencairan uang muka hingga kini masih berproses.

Kepala Dinas Ciptakan Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pahri Yamsul mengatakan, tim direksi pembangunan RS jantung sudah ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

“Kita harapkan semua persyaratan yang sudah dilengkapi Pemprov Sultra sudah bisa dipenuhi. Sehingga, pembayaran uang muka bisa segera dibayarkan bulan ini (Mei),” kata Pahri seperti dikutip dari laman Berita Kota Kendari jaringan berita IniKataSultra.com, Kamis (6/5).

Jadi, kata dia, saat ini pembangunan RS jantung sudah berjalan, sambil mengurus administrasinya.

Karena, tambah dia, ini uang pinjaman prosesnya beda dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Prosesnya harus bolak balik Jakarta. Sehingga memang sedikit panjang bila dibanding dengan APBD. Untuk pencairan awal ini sekira 10% dari kontrak senilai Rp30 miliar,” ucap Ketua Perbasasi Sultra ini.

Sementara, tambah dia, untuk material pengadaannya tergantung kebutuhan, ada yang dari Jakarta dan Makassar.

“Kita sudah beli dalam skala besar. Untuk alat berat sudah siap di lokasi dan alat lainnya juga kita sudah cek dan semua sudah siap pakai di lokasi,” tandasnya. (cr3/nir/BKK)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment