Survei Elektabilitas Demokrat Masih Tinggi, Jumarding Ajak Kader Tetap Solid

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Jumarding mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat dan apresiasi tinggi kepada para kader Partai Demokrat yang tetap solid di tengah terpaan Konferensi Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Berdasarkan survei Lembaga Penelitian Pendidikan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), kata Jumarding, Partai Demokrat berada pada urutan kedua dengan persentase 11,3 persen setelah PDI Perjuangan di urutan pertama dengan perolehan 24 persen untuk proyeksi preferensi politik jika Pemilu digelar hari ini.

“Perolehan posisi ini menunjukkan bahwa Partai Demokrat tetap mendapat kepercayaan oleh publik dan merupakan buah kerja keras seluruh kader untuk menjadikan Partai Demokrat sebagai partai pilihan rakyat,” tegas Jumarding saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/5/2021).

Lanjut Jumarding, selain kepercayaan publik terhadap partai ini, popularitas figur ketua umum parpol juga mempengaruhi pencapaian Partai Demokrat saat ini.

Survei LP3ES juga menempatkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di urutan ketiga dengan perolehan 21,5 persen, berikut urutan kedua Megawati Soekarno Putri dengan 23,3 persen di urutan kedua dan Prabowo Subianto dengan 27,6 persen di urutan pertama.

“AHY masih menjadi figur yang diharapkan masyarakat dapat mengantarkan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sultra ini kemudian mengajak seluruh kader untuk terus bekerja untuk rakyat.

“Saya secara pribadi maupun sebagai kader Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Partai Demokrat. Dan mengimbau kepada seluruh kader untuk terus bekerja untuk masyarakat dan menjaga kesolidan kader,” imbaunya.

Laporan: aroeL

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment