Hore, THR ASN Pemkot Kendari Cair Hari Ini

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 Hijriah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Kendari mulai cair hari ini.

Kepala BPKAD Kota Kendari, Fauziah, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan pencairan THR untuk ASN tersebut selesai sebelum lebaran Ied Fitri.

“Mulai hari ini THR untuk ASN cair, kita usahakan pencairannya ini sampai sebelum lebaran,” katanya, Kamis (6/05/2021).

Terkait besaran THR yang diterima, wanita berkacamata tersebut menuturkan hal tersebut tergantung golongan dan tunjangannya masing-masing.

“Hitungannya itu gaji pokok ditambah tunjangan umum, sekitar itu yah. Dan itu dihitung pergolongan atau perjabatan. Dan bakal dibayar full,” tambahnya.

Adapun besaran anggaran yang disiapkan untuk membayar THR seluruh ASN Pemkot Kendari, ia menyebut sekitar Rp.28 miliar yang diberikan kepada seluruh ASN Pemkot Kendari yang berjumlah 5.956 ASN.

Untuk diketahui, pencairan THR ASN tersebut berdasarkan Peraturan Walikota (Pewali) nomor 16 tahun 2021 tentang petunjuk teknis pemberiam tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas kepada aparatur negara tahun 2021 yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Kendari. (**)

Penulis: Febi Purnasari

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment